Tips Praktis Makan Oats Supaya Enak Rasanya

Oats sangat bagus manfatnya untuk tubuh kita. Daripada makan beras biasa memang disarankan lebih baik makan oats. Merek yang terkenal ya Q–ker Oats. Iklannya sering muncul di televisi. Sayangnya seterkenal apapun mereknya, rasanya oats itu tidak enak. Bikin eneg. Awalnya sih enak lama-lama eneg. Karena saya ingin bisa rutin konsumsi oats maka saya browsing kesana-kesini dan akhirnya saya menemukan thread di kaskus yang membahas gimana caranya supaya oats jadi cukup enak rasanya ketika dikonsumsi.

Singkatnya artikel ini saya tulis berdasarkan thread yang ada di kaskus. Jika teman-teman mau langsung ke kaskus silakan meluncur kesini

Ada banyak cara mengolah oats supaya terasa enak di lidah kita

Cara yang pertama: oats ditambah potongan strawberry/kiwi/pisang trus kasih madu

cara berikutnya:
4 sendok makan quaker oats
2 bungkus energen (recomended vanilla/coklat)
aduk aja segelas gede trus minum.

Cara yang ketiga:
kalo pagi pake oat yg merah + campur susu..
klo siang/malem, pake oat yg biru..
masak pake air sayur yg dibuat di rumah..
misalnya hari ini dirumah masak sayur bayam,
gue ambil deh kuahnya buat d masak..
klo udah mateng, gue tambahin sayur bayamnya..
trus makan pake lauk misal tempe/tahu/kerupuk..
cm hr ini pake lauk pepes kakap + tempe
mantap jg kok..
oatnya sbg pengganti nasi..
oat = 2x sehari
yg 1x makan nasi biasa biar gak ambruk..

Cara yang keempat:
Quaker Oats emang gak enak gan, tapi khasiatnya luar biasa, gw turun 5 kilo dalam 7 hari, hanya dengan sarapan dan makan malam pake oats… siang, gw makan normal, banyak, tapi gak rakus,
okay, berikut ini adalah tips gw buat Quaker Oats enak…
bahan:
– 4 sendok Quaker Oats (harus bungkus biru)
– 2 sendok bubuk non fat milk Tropicana Slim (sesuai selera, tapi kalo bisa yang low fat yah, kan buat diet, jangan full cream
– air 210 cc (pake gelas takar gan, supaya hasil sempurna, lebih dikit gpp 250cc, tapi jangan kebanyakan, nanti gagal masaknya)
cara memasak:
didihkan air dengan api besar, setelah panas masukkan oats, aduk merata setelah mengental, masukkan susu bubuk, dan KECILkan api. Masak hingga 2 menit. That’s it.
pada tahap ini, Quaker Oats yang kita punya masih hambar, untuk mensiasatinya, saya biasanya tambah ikan asin dan kerupuk, intinya Quaker Oats yang kita masak tadi adalah pengganti nasi, lauk-pauknya terserah anda, kalo bisa ada kerupuk gan biar maknyos dikit

Cara berikutnya:

Kl ane bikin bubur oatmeal, kl disini mereknya quaker oats itu gini resepnya:

1. ane biasanya pake quaker biru ya.
2. ikutin resep yg ada di bungkusnya tp airnya diganti susu. Kl ada, pake susu segar atau pasteurized (ada mereknya diamond, indomilk cair, atau cimori).
3. selama bubur lagi diaduk, siapin salted butter/mentega. kl bisa jangan margarine ya. Kl lagi diet, mendingan pake butter. Karena harganya rada mahal, kita jadi nahan diri makenya. hehehhehe.
4. pas buburnya udah mau jadi, masukkan salted butter kira2x satu sendok makan. kl gw terlalu suka, ya dikit aja makenya.
5. tuang ke mangkuk atau piring trus toppingnya kasih gula pasir sesuai selera. aduk. siap makan. sehat buat jantung juga lhooo..

Sebagai tambahan informasi buatteman-teman yang belum tahu: Perbedaan oats yg bungkus warna biru dengan yang warna merah yakni bahwa yang biru harus dimasak, kalo yang merah sudah siap santap tanpa harus dimasak.

Tips Praktis Makan Oats Supaya Enak Rasanya | ayas | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *