Home » penampilan » Panduan Praktis Perawatan Wajah Pria dan Wanita Segala Usia

Panduan Praktis Perawatan Wajah Pria dan Wanita Segala Usia

Share dengam keluarga dan teman ya!

Apakah teman-teman ayasnotes ingin merawat wajah dengan benar dan baik? Simak sampai habis panduan merawat wajah ala ayasnotes berikut ini.

Apa itu perawatan wajah? Apa bedanya dengan skincare?

Perawatan wajah di sini maksudnya adalah  merawat kulit wajah baik dari segi tampilan, struktur maupun kondisinya secara keseluruhan agar sehat dan nampak prima.

Sedangkan skincare adalah sebuah istilah dalam Bahasa Inggris yang artinya perawatan kulit. 

Istilah skincare sering digunakan untuk mengacu pada segala jenis usaha dan tindakan perawatan kulit wajah yang biasanya mencakup area kulit wajah hingga area leher

Sehingga jika ada istilah bodycare maka akan mengacu pada perawatan untuk kulit tubuh selain wajah dan leher

Apakah perawatan wajah hanya untuk kaum hawa?

Tentu tidak. Skincare adalah suatu kebutuhan lintas gender. Laki-laki juga harus melakukan skincare. Kita semua memiliki hak yang sama untuk memiliki kulit yang sehat dan terawat, bukan?

Sama halnya dengan perempuan, laki-laki boleh memilih cara yang termudah bagi dirinya dalam melakukan skincare.

Apa kunci rahasia perawatan wajah?

Kunci rahasia perawatan wajah yaitu rutinitas. Hanya itu. Sebagus apapun produk skincare yang kita pakai tidak akan memiliki pengaruh signifikan saat kita melakukannya sesekali saja.

Kapan sebaiknya mulai melakukan perawatan wajah?

Pada dasarnya jawaban ekstrimnya adalah mulai lahir. Tentunya kita tahu bagaimana usaha para ibu dalam merawat bayi mereka. Mereka akan menggunakan produk khusus perawatan bayi untuk memastikan kondisi bayi mereka terjaga dengan baik.

Disisi lain, walaupun hal ini agak kurang populer dilakukan, tetapi saat ini produk sunscreen untuk bayi, balita hingga anak-anak sudah tersedia di pasaran. Kita tentu ingat bahwa hal mendasar dari merawat kulit wajah yaitu melindunginya dari hal-hal yang merusak misalnya paparan sinar matahari.

Jadi kapan saat yang tepat mulai melakukan perawatan wajah?

Sedini mungkin menyesuaikan kebutuhan kulit wajah kita akan nutrisi yang baik dan seimbang.

Untuk anak usia bayi hingga usia sd, fokus merawat kulit wajah lebih pada menghindari kulit teriritasi. Kondisi mereka sedang sangat prima, bahkan mampu menyembuhkan bopeng bekas luka tanpa bantuan bahan kimia tambahan.

Memasuki usia remaja, kisaran usia SMP dan SMA, sebaiknya mulai menambahkan produk skincare yang basic saja. Mengacu ke 8 versi urutan skincare, para remaja cukup menggunakan versi 1 dan 2 saja.

Selepas masa SMA atau saat-saat kuliah, saatnya menambah daftar produk skincare yang dipakai. Mengacu ke 8 versi urutan skincare, sebenarnya cukup menggunakan versi 3 dan 4 saja.

Perlu diingat bahwa penambahan penggunaan produk skincare menyesuaikan kondisi kulit wajah masing-masing. Hindari memaksakan penggunaan produk yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Sesuaikan saja dengan kondisi yang ada termasuk kondisi keuangan 😀

Apa sih 8 versi urutan skincare?

Ayasnotes.com sudah mengulas dengan cukup lengkap apa itu 8 versi urutan skincare pagi dan malam yang bisa kita pilih untuk digunakan.

Setiap versi urutan skincare memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Lebih bijak untuk menggunakan semua versi tersebut secara bergantian sesuai kondisi saat itu. 

Intinya adalah 8 versi urutan skincare pagi dan malam ala ayasnotes diciptakan untuk menjaga agar rutinitas perawatan wajah menggunakan produk skincare tetap dilakukan sesibuk apapun kegiatan kita pada saat itu.

Sekian dari redaksi ayasnotes.com. Semoga bermanfaat. Salam.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 + 11 =

ayasnotes.com