Merawat blog dengan plugin Redirect

Pernahkah terpikir oleh teman-teman untuk mengganti permalink url blog teman-teman. Saya beum pernah terpikir untuk melakukannya, tapi malah sudah melakukannya hehehe.

Ceritanya begini, saya punya satu blog lagi. Inginnya mau fokus di satu niche tertentu, tapi karena belum merasa pas nichenya jadinya beberapa kali ganti niche. Walhasil kacaulah untuk hasil indeks di google. Karena postingan yang sudah terindeks sudah terhapus sebenernya di blog.

Untunglah ada plugin redirect. Nah berikut ini daftar plugin redirecy yang cukup maknyuzz. Sumber daftar ini disini. Ok langsung saja ini dia daftarnya:

1.Simple 301 Redirect

Plugin simple 301 redirect ini mengalihkan permalink lama anda kemudia mengalihkan ke permalink baru anda, dengan menggunakan plugin simple 301 redirects ada akan dimanjakan dengan mudah dan tidak sulit seperti yang bayangkan oleh beberapa orang.
Download : https://wordpress.org/plugins/simple-301-redirects/
2.Quick page/post redirect plugin

Plugin yang satu ini juga bisa anda gunakan untuk mengalihkan permalink lama anda ke permalink baru, yang cukup menarik dari plugin ini adalah anda dapat dengan mudah untuk mengalihkan permalink ke halaman atau posting yang lainnya ketika anda mendapatkan eror 404. tidak cukup disini saja anda juga bisa mengatur permalink menjadi atribut “rel-nofollow” dan anda juga dapat menentukan jenis pengalihan yang anda inginkan termasuk temporary, permanent, atau meta
Download : http://wordpress.org/plugins/quick-pagepost-redirect-plugin/
3.Redirection

Plugin yang satu ini yang sangat saya sukai karena kemudahannya mengalihkan postingan yang tidak di temukan untuk mengalihkan ke postingan sebenarnya, plugin redirection ini sangat user sekali kita hanya memasukkan permalik atau URL yang terdetekti eror 404 kemudian mengarahkan ke halaman mana saja yang kita kehendaki, begitu gampang dan mudah.
Download : http://wordpress.org/plugins/redirection/
4.Change Permalink Helper

Plugin yang satu ini sangat cerdas sekali menentukan permalink yang mana harus di arahkan. karena plugin ini bekerja berdasarkan slug dan ID database. plugin Change Permalink Halper akan mengarahakan mesin pencari setiap ada permalink yang eror dengan menentukan slug dan ID yang didapat dari database.
Download : http://wordpress.org/plugins/change-permalink-helper/

5.Permalink Finder

Tidak kalah menarik plugin yang satu ini juga sangat jenius sekali menentukan permalink yang eror 404. karena plugin ini bekerja saat ketika ada permalink terdeteksi eror 404 dia akan melihat kata dalam permalink tersebut kemudian mengarakan ke halaman yang relevan dengan maksut permalink tersebut.
Download : http://wordpress.org/plugins/permalink-finder/

Pilih saja salah satu yang cocok buat teman-teman. Fungsinya sama saja soalnya..

pluginwordpress