Kokologi: Seri Ruang Bawah Tanah

Kokologi berikut menggunakan gedung tua dan ruang bawah sebagai latar tempatnya. Sekali lagi ini hanya permainan walaupun jawabannya ada yang akurat. Jawablah dengan jujur. Lihat kunci jawabannya dibawah.

 

  1. Bayangkan lo di dalam sebuah gedung tua dimana tidak ada manusia yang pernah masuk kedalamnya selama bertahun-tahun. lo menemukan tangga menuju bawah tanah, perlahan lo mulai turun ke bawah sambil menghitung langkah, satu, dua, tiga berapa langkah yang lo jalani untuk sampai ke bawah?

 

  1. Ruang bawah tanah gelap gulita. kemudian dari dalam kegelapan anda mendengar suara seseorang. Apakah suara tersebut adalah suara orang menangis dengan pelan? mengerang? atau berbicara pada anda?

 

  1. Bagaimana reaksi anda mendengar suara orang tersebut? apakah lo berusaha mencari sumber suara? apakah insting pertama lo adalah melarikan diri tanpa menengok ke belakang? apakah lo lumpuh dengan ketakutan dan tidak dapat bergerak di tempat berdiri?
  2. Anda sekarang mendengar seseorang memanggil nama lo dan melihat seseorang tersebut turun dari tangga. Siapa orang yang turun dari tangga tersebut?

Gedung yang sudah tua dan ruang bawah tanah adalah simbol kenangan yang terkubur dan luka jiwa yang sudah lama.

1. jumlah tangga yang lo jalani menuju ke bawah menunjukan pengaruh luka jiwa yang lo miliki. orang yang mengatakan hanya ada sedikit tangga saja merasakan sedikit pengaruh dari masa lalu. Tapi orang yang mengatakan ada banyak tangga berarti sebaliknya, yaitu membawa luka yang sangat mendalam.

2. Suara yang terdengar dari kegelapan menunjukan bagaimana lo mengatasi pengalaman buruk di masa lalu.

Lo yang menjawab mendengar suara tangisan berarti telah dihibur oleh orang lain di saat ada masalah dan pulih dengan pertolongan yang mereka terima. orang-orang yang membantu dengan kebaikan telah membantu lo menjadi orang yang sekarang ini.

Lo yang mendengar suara erangan berarti suka ngangkang di kasur dan mengerang karena masih anak perawan.

gak deng, mendengar suara erangan artinya lo telah melewati saat sulit dimasa lalu sendirian. erangan yang terdengar di kegelapan adalah rasa sakit yang terkubur. Mungkin waktunya telah tiba untuk membuka pintu dan membiarkan matahari masuk.

Lo yang mendengar suara yang berbicara artinya adalah orang-orang yang membawa luka-luka lama seperti lencana kehormatan, menolak untuk mengakuinya sebagai luka. Lo tampaknya memakai filosofi “apa yang tidak membunuh kita, membuat kita semakin kuat”. keren yeeee, tapi hati-hati men, agar tidak membiarkan hal itu mengeraskan ahti lo untuk ikut larut merasakan penderitaan orang lain.

3. Reaksi terhadap suara di kegelapan menunjukan bagaimana lo berurusan dengan bagian dari rasa sakit di masa lalu.

Jika pergi mencari sumber suara, maka lo kayak yang menunjukan sikap mengambil alih segala sesuatunya dalam hidup. Dengan menghadapi masalah, lo bertekad menemukan penyelesaiannya.

Lo yang melarikan diri ke atas tanpa menghadapi suara tersebut memiliki sejarah mengabaikan masalah dengan harapan bisa pergi begitu saja, jadi kayak yang “aah ya udahlah”. pendekatan itu kadang-kadang mungkin berhasil tapi jangan terkejut ketika masalah tetap berada di sekitar lo lebih lama dari yang lo kira. Kadang-kadang lo perlu untuk berdiri dan menghadapi ektakutan men!

Jika lo terpaku pada ketakutan, mungkin lo memiliki konflik di masa lalu yang belum diselesaikan yang mengejar dan menahan lo untuk maju dalam kehidupan.

4. Orang yang muncul dari atas tangga dan memanggil nama lo adalah orang yang lo dapat andalkan di masa sulit. Nama yang lo sebutkan adalah orang yang lo percaya dapat menghibur lo dan membantu lo menyembuhkan luka di dalam diri lo.

Kokologi: Seri Ruang Bawah Tanah | ayas | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *