Cara Merawat Rambut Sehari-hari secara Alami

Rambut adalah mahkota baik bagi laki-laki maupun perempuan, utamanya bagi perempuan. Merawat rambut harus masuk dalam self care yang dilakukan sehari-hari.

rambut sehat terawat

rambut sehat dan indah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut ayas hanya membahas tentang cara-cara alami dalam merawat rambut. Semakin alami tentu semakin lebih baik. Pada bagian pertama dari artikel ini berisi hal-hal yang harus dilakukan teman-teman. Kemudian pada bagia berikutnya adalah hal-hal yang harus teman-teman hindari.

Oke, kita masuk bagian pertama.

cara alami merawat rambut sehari-hari

cara alami merawat rambut sehari-hari

1. Minum air dengan cukup.
Air bisa didapat dari air putih, kuah sayur dan juga buah-buahan. Kecuukupan air akan membuat kulit kepala dan rambut terhindar dari dehidrasi.

2. Konsumsi madu murni
Ada banyak jenis madu yang beredar di pasaran, apapun jenis madu yang dipilih teman-teman pastikan madu yang dibeli adalah madu murni. Kandungan gula dalam madu murni sangat rendah. Selain itu madu secara alami memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu menjaga kulit kepala tetap bersih dan sehat.

3. Menggunakan masker rambut berbahan alami.
Ada banyak resep masker rambut berbahan alami yang bisa ditemukan dari internet. Tinggal googling saja.

Pilih beberapa variasi yan paling mudah sehingga bisa diaplikasikan secara rutin tiap minggu atau 2 minggu sekali.S alah satu contohnya yaitu masker rambut berbahan pisang. Selain pisang mudah ditemukan, pembuatan dan pemakaian pisang untuk masker rambut sangat mudah.

4 Menggunakan minyak rambut berbahan alami.
Rekomendasi pertama ayas yaitu minyak biji anggur. Minyak biji anggur cocok hampir dengan semua jenis rambut, baik yang berminyak apalagi yang kering.

Lanjut pada bagian kedua dari artikel ini.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus teman-teman hindari demi rambut yang sehat.

1. Memakai hair dryer atau pengering rambut elektrik untuk mengeringkan rambut sehabis keramas.

Hair dryer memang bagaikan penyelamat kita soal menghemat waktu dalam mengeringkannnn rambut. Akam tetapi efek jangka panjangmya, rambut akan menjadi kering dan rapuh.

Mengeringkan rambut yang basah menggunakan handuk jauh lebih baik daripada hair dryer. Akan tetapi ada tekniknya sendiri bagaimana mengeringkan rambut dengan handuk yaitu secara perlahan dimulai dari pangkal sampai ke ujung. Jadi bukan asal menggosoknya.

2. Mengikat rambut terlalu ketat
Rambut panjang baik sebahu ataupun lebih seringkali perlu diikat. Perlu diingat bahwa pengikat yang digunakan memang khusus untuk rambut semisal tali rambut dan cara mengikatnya pun jangan terlalu kuat, longgar saja asal rapi.

Jika rambut teman-teman terlalu nanggung untuk dikuncir kuda dengan satu ikatan, maka lebih baik rambut teman-teman diikat dua, kanan dan kiri,

3. Berada di bawah terik panas matahari secara langsung
Jika teman-teman lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, jangan lupa untuk mengenakan pelindung rambut misalnya topi.

Untuk yang berhijab, itu sudah cukup. Pastikan hijab teman-teman terbuat dari bahan yang menyerap keringat.

4. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan rambut.
Terlalu banyak tidak pernah menjadi suatu hal yang baik. Pilih perawatan rambut yang alami dan secukupnya.

Ternyata merawat rambut secara alami sangat simple ya. Selamat mencoba!

Cara Merawat Rambut Sehari-hari secara Alami | ayas | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *