Home » serba-serbi » Sepuluh Aplikasi Android Wajib Install ala Ayasnotes

Sepuluh Aplikasi Android Wajib Install ala Ayasnotes

Siapa sih sekarang yang tidak punya hp android? Malah ada teman-teman yang hp androidnya lebih dari satu, belum lagi tablet. Hp berbasis android memang sangat populer dibandingkan HP jenis lainnya semisal iphone karena selain harganya terjangkau , HP android fungsinya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan menginstall berbagai aplikasi yang kita butuhkan. Dua faktor tersebut yang menjadi daya tarik utama bagi penggunanya, termasuk saya :mrgreen:


Hampir semua jenis aplikasi yang kita butuhkan atau inginkan tersedia di playstore. Teman-teman hanya tinggal menginstallnya dan voila Hp android menjadi alat multi fungsi yang bisa mempermudah hidup ini. Secara umum aplikasi android di playstore terbagi menjadi dua varian: yang gratis atau yang berbayar. Tentu saja aplikasi gratisan tidak akan semaksimal aplikasi berbayar dalam performanya. Akan tetapi ada juga aplikasi gratisan yang performanya sebagus versi premiumnya, hanya saja teman-teman harus tahan dengan iklan yang muncul setiap saat. Versi manapun yang teman-teman gunakan, yang freemium atau yang premium, pilihan ada d tangan teman-teman.


Nah kali ini ayas akan share aplikasi-aplikasi android yang penting dan sangat bermanfaat dalam hidup ini xixixixi :D. Semua aplikasi ini adalah aplikasi yang ayas pakai di HP android ayas. Oke, langsung saja kita mulai.

1. Ayat
Ayat adalah aplikasi quran terbaik buat saya sampai detik ini. Saya seorang muslim, jadi saya install aplikasi Al Quran di android saya agar Quran lebih mudah untuk saya baca kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ayat ini gratis tapi super bagus, bisa bookmark, bisa copy ayat dan tafsirnya cukup lengkap karena tersedia dalam berbagai bahasa. Buat yang ingin lebih istiqomah baca Quran, aplikasi ini wajib diinstall.

2. Journey
Ayas menemukan aplikasi journal yang satu imi atas rekomendasi google. Saking cintanya saya beli yang versi full version beberapa tahun lalu. Dulu journey hanya menyediakam 2 versi, versi gratis dan versi berbayar (beli cukup sekali seumur hidup). Mungkin karena banyak peminatnya sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas layanannya, sekarang ada versi baru, yang berlangganan secara bulanan. Buat saya beli yang full version dulu sudah cukup .

3. Simplenote
Aplikasi ini nenurut saya cocok buat blogger atau siapapun yang ingin membuat catatan yg sinkronisasinya otomatis. Aplikasi ini hanya ada satu versi, freemium. Aplikasi ini satu induk dengam aplikasi blogging yang terkenal, wordpress, makanya aplikasi sebagus ini tersedia gratis tis tis. Tampilannya bersih dan membuat kita mudah mengakses apapun yang kita tulis di dalam simplenote

4. Google Keep
Sebagai salah satu produknya google, saya yakin sudah banyak yang tahu seperti apa dan buat apa si google keep ini. Untuk urusan sinkronisasi menurut ayas tidak secanggih simple note, tapi saya suka google keep untuk menulis seuatu yang singkat-singkat. Yang penting bisa diakses dari manapun, entah PC, tablet ataupun HP saya.

5. Simplemind
Menemukan Simplemind bagi saya seperti menemukan harta karun yang lama terpendam. Simplemind adalah aplikasi pembuat mindmap. Aplikasi simplemind cocok bagi teman-teman yang suka membuat mindmap. Saya sendiri lebih enak membuat mindmap daripada membuat list-list tentang sesuatu yang harus saya kerjakan. Saking cocoknya sama simplemind ini, saya rela beli aplikasi premiumnya yang cukup menguras kantong sih sebenernya đŸ˜€ . Akan tetapi karena fitur yang diberikan pun lengkap, saya tetap beli. Saya pernah beli aplikasi mindmap yang lain, dan saya kecewa karena tampilannya monoton dan agak tidak biasa. sehingga pilihan saya jatuh pada simplemind.

6. Waze
Singkat kata, aplikasi ini lebih oke daripada produk keluaran google yang dikenal dengan googlemap. Nggak kuatir nyasar lagi. Tinggal cari waktu untuk traveling lagi dan lagi dan lagi dan lagi bersama keluarga yang saya sayangi.

5. Gojek
Wooooo, siapa yang tidak kenal Gojek? saya yakin teman-teman semua sudah menginstall aplikasi yang satu ini. Walaupun ada alternatif lain yaitu Grab, yang terkenal lebih murah, saya tetap pakai gojek. Alasannya sederhana, mudah cara pakainya, bermanfaat untuk saya jika lagi kepepet butuh kendaraan, butuh makan :mrgreen:

6. Blue Light Filter
Rasanya mata saya makin hari makin minus saja, walaupun pernah saya uninstall, aplikasi ini saya install lagi. Demi mata saya yang cuma dua. Saya pakai yang versi freemium, jadi saya hanya harus tahan emosi saat iklan bermunculan tiap kali saya mengakses aplikasi ini :D.

7. Muslim Life Checklist
Buat yang ingin menjadi muslim yang istiqomah, aplikasi yang satu ini layak dicoba. Teman-teman tidak perlu install aplikasi religi yang lain. Penunjuk waktu sholat ada. Yang paling saya sukai dari aplikasi ini adalh kita bisa tahu berapa lama lagi waktu sholat akan berakhir.

8. Habitify
Aplikasi ini adalah aplikasi buat teman-teman yang ingin konsisten dalam membuat kebiasaan baik yang baru. Kalau ingin maksimal dalam memanfaatkan aplikasi ini, versi premiumnya layak dicoba, tapi mahal untuk ukuran aplikasi yang berhubungan dengan habit. Satu hal yang tidak dimiliki oleh aplikasi habituasi yang lain adalah aplikasi ini bisa sinkronisasi otomatis mulai dari android dan web. Saya install di HP dan tablet saya, terkadang saya buka di web. Sinkronisasinya kalau saya bilang awesome aka mantul :D.

9. To Do
Aplikasi ini saya pilih untuk menetap di HP saya setelah saya mencoba baaaanyaaaak sekali aplikasi lainnya semacam any.do. wunderlist dan lain-lain. Aplikasi ini besutan Microsoft. Tampilannya bersih dan terkesan sederhana. Cara menggunakannya pun tidak kalah mudah walaupun fiturnya cukup lengkap.

10. Pen to print
Rasanya seumur hidup saya akan berurusan dengan tulisan dan kertas. Aplikasi ini membuat saya merasa beruntung ketika menemukannya. Terus terang, saya lebih suka menulis dengan tangan daripada mengetik. Catatan to do list sampai belanjaan lebih sering saya tulis dengan tangan. Ketika saya ingin menyimpannya dalam bentuk digital, mau tidak mau saya harus mempunyai aplikasi yang bisa mengkonversi tulisan tangan menjadi hasil ketikan secara otomatis. Pen to Print jadi pahlawan buat saya dalam masalah ini, setelah mencoba yang lain, hasil konversi terbaik saya dapat dari Pen To Print. sampai-sampai saya rela beli versi premiumnya.


Semua aplikasi tersebut adalah aplikasi terbaik versi ayasnotes karena masih bertahan di HP dan tablet saya. Sekian share kali ini, semoga bermanfaat seperti biasanya :D.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan ya
tags: , , , , , ,