Home » religi » Kisah-kisah Inspiratif Para Penghafal Quran

Kisah-kisah Inspiratif Para Penghafal Quran

Artikel kali ini bersis tentang kisah-kisah para penghafal Quran. Kisah-kisah tersebut saya kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga kisah-kisah tersebut menambah semangat kita dalam menghafal Quran.



Kisah 1
Dr. Sayid Husain Al-Afanie menulis dalam bukunya yang berjudul AI-Jazaau min Jinsil Amal (Balasan itu Sesuai dengan Jenis Amalnya) kisah berikut ini, yang beliau sadur dari Syaikh Abdurrahman bin Aqil Adz-Dzahiri, dari Syaikh Mahfudh Asy Syanqathi–Direktur Utama Majma’ Raja Fahd untuk Pengadaan Al-Qur’an– dari Syaikh para qari’ di Majma’ tersebut, yakni Syaikh Amir Sayyid Utsman Rahimahullah. Syaikh Amir pada akhir usia yang ke-70 tahun, syaraf bicaranya terganggu sehingga tidak bisa bersuara.



Ketika itu, beliau mengajar murid-murid yang belajar qira’ah, tetapi secara tiba-tiba tidak mampu bersuara, hanya terdengar desahan saja. Kemudian, beliau sakit keras dan selama itu beliau terbaring di rumah sakit.



Suatu ketika para perawat dan pasien rumah sakit dikagetkan dengan seorang pasien lelaki yang syaraf bicaranya putus, tetapi ia masih sanggup duduk, bahkan melantunkan firman- firman Allah Ta’ala dengan suara jelas lagi merdu; mengkhatamkan seluruh Al-Qur’an dari ‘ayat Al-Fatihah hingga An- Naas selama 3 hari. Setelah itu, beliau meninggal dunia.
sumber:
http://www.kisahislam.net/2013/03/13/balasan-menghafal-al-quran-al-karim/

Print Friendly
Bagikan ya
tags: ,