Home » indonesian page » Cara mengatasi darah rendah tanpa perlu ke dokter

Cara mengatasi darah rendah tanpa perlu ke dokter

Thursday, December 31st 2009. | indonesian page

Akhir-akhir ini sering merasa pusing? Wah ati-ati tuh mungkin kena darah rendah alias hipotensi. Coba cek tekanan darahnya, kalo memang bener itu gara-gara tekanan darah nya rendah, berarti sekarang waktunya untuk mengatasinya.

Cara mudah nya yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menaikkan tekanan darah sehingga tekanan darah bisa normal kembali. Eit, ini untuk darah rendah yang tidak parah lho ya. Kalo sudah parah lebih baik ke dokter.

Ok ini dia makanan dan minuman yang cukup membantu untuk menaikkan tekanan darah.

Untuk minuman, minum kopi secukupnya. Susu juga cukup baik untuk mengembalikan tekanan darah menjadi normal lagi. Yang paling penting yaitu minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari.

Untuk sayur, perbanyak konsumsi bayam karena bayam bagus untuk mengatasi tekanan darah rendah. Selain itu, coklat, lada, hati ayam kampung/sapi/kambing, mentega, keju dan jahe merah katanya juga bagus untuk orang yang menderita tekanan darah rendah. Libur dulu untuk makanan-makanan yang asam.Gimana dengan ketimun? He he he ini mah wajib dijauhi dulu kalo gak mau makin puyeng.

Oya, sate kambing juga sama kacang ijo cukup baik juga menaikkan tekanan darah. Kapan hari waktu saya tiba-tiba sering pusing, makan sate kambing sama kolak kacang ijo. Kolak kacang ijonya dibuat tiap hari. Dapat beberapa hari tekanan darah dah normal lagi :D .
Sekian ya, semoga bermanfaat.

Advertisement
tags: , ,