Home » indonesian page » Berinternet dengan menggunakan opera mini di sony ericsson w302

Berinternet dengan menggunakan opera mini di sony ericsson w302

Setelah sempat sedikit kuatir setelah baca tentang berbagai kekurangan sony ericsson w302 yang disampaikan di forum-forum, kekuatiran itu akhirnya reda setelah saya bisa pakai aplikasi opera mini di hp SE w302 ini :D. Kata siapa SE w302 tidak bisa dipakai buat opmin :P. Walopun memang sedikit ribet apalagi untuk ukuran saya yang memang bukan ahli HP, tapi bisa koq untuk memakai aplikasi opera mini di w302 dan caranya mudah ternyata.

Buat temen-temen yang masih belum tahu cara menyetting opmin pada sony ericsson w302, berikut ini langkah-langkahnya. Saya bagi menjadi dua tahap. Tahap pertama yaitu persiapan yakni tahapan dimana temen-temen mendownload dulu aplikasi opmin. Tahap kedua yaitu cara menyetting opera mini yang sudah diunduh atau di download. Tahap kedua saya tulis di postingan berikutnya yang berjudul cara menyetting opera mini di SE w302.
Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mendownload opmin ke SE w302:
1. Buka browser bawaan SE W302 yaitu openwave.
2. Buka mini.opera.com atau opera.com/mini/ (sama aja). Temen-temen bisa mencari link itu dengan googling menggunakan kata kunci opera mini.
3. Masuk ke salah satu link tadi (mini.opera.com atau opera.com/mini/), kemudian cari link untuk mendownload opmin 4.2. Setelah ketemu, download opera mini tersebut.
4. Selesai. Mudah kan :d
Oh ya file hasil download tadi secara otomatis tersimpan di folder aplikasi di SE w302. Silakan di cek dengan masuk menu kemudian pilih organiser, lalu pilih aplikasi. selamat mencoba..

Print Friendly
Bagikan ya
tags: , , , , , , , , , ,