Home » indonesian page » Agar YM semakin menyenangkan

Agar YM semakin menyenangkan

Punya banyak teman di YM memang lebih dari menyenangkan. Bisa berbagi info, cerita, pengalaman dan juga berbagi canda. Jika sedang online di malam hari, adanya banyak teman di YM yang juga sedang online membuat tengah malam yang sepi menjadi terasa lebih rame.

Akan tetapi kadang-kadang hal ini jadi merepotkan. Pertama, jika semua teman kita yang sedang online mengajak kita ngobrol. Kalau hanya tiga sampai lima orang, pasti deh kita sanggup. Bagaimana jika sepuluh teman kita yang sedang online, semuanya mengajak ngobrol. Menyenangkan iya memang, tapi bisa dibayangkan dong ribetnya. Kita bakalan tidak bisa melakukan aktivitas lain semisal browsing atau meng update blog kita. he he he…..

Masalah ini bisa disiasati dengan membuat diri kita tampak offline saja. Caranya mudah sekali koq, namun bagi yang belum tahu ini dia caranya:
klik tab messenger, kemudian pilih status saya, lalu pilih status: tidak terlihat oleh siapapun. Dengan ini kita akan terlihat offline di YM.

Ada juga cara lain yaitu dengan membuat status kita: sibuk. Teman-teman kita di YM pasti mau mengerti dan tidak akan menyela ‘kesibukan’ kita. Paling-paling mereka nanti hanya ‘mampir’ untuk sekedar menyapa saja.

Itu yang pertama, untuk masalah yang kedua yaitu jika kita mempunyai ‘fans berat’ di YM. Ini seperti yang dialami oleh salah satu sahabat saya di YM (identitasnya dirahasiakan he he he…). Tiap kali online dia selau diajak ngobrol oleh orang yang sama. Memang orangnya baik, tapi kadang-kadang agak mengganggu juga kalau terus-terusan diajak ngobrol. Walhasil, sahabat saya yang satu ini onlinenya seringkali menunggu orang tersebut offline dulu 😀 .

Kalau ‘kasusnya’ seperti ini, ada cara lain sebagai solusinya. Kita cukup membuat diri kita tampak offline hanya kepada ‘fans berat tersebut’. Caranya juga mudah yaitu: Misal ID YM orang tersebut yaitu fans-beratmu
Pertama, klik kanan ID YM orang yang dimaksud
Kemudian pilih pengaturan privasi
Terakhir, pilih status: tampak offline permanen ke fans-beratmu.
dengan ini kita akan tampak online ke semua teman kita di YM, kecuali orang yang dimaksud.

Apakah status ini benar-benar berlaku secara permanen?
Tenang saja, kita bisa mengembalikannya ke ststus normal koq. Maksudnya, kita bisa membuat diri kita tampak online kembali di mata ‘fans berat tersebut’.
Caranya:
klik kanan ID YM fans-beratmu, kemudian pilih pengaturan privasi. terakhir pilih status: tampak online ke fans-beratmu. Gimana, mudah bukan?

Tapi ingat pertemanan dan persahabatan itu penting, jadi kalau kita memang tidak sedang benar-benar sibuk, membuat status kita online itu lebih menyenangkan 🙂

Print Friendly
Bagikan ya
tags: , , ,